Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ALLAH SUMBER KEKUATAN

TENTARA ISRAEL TAKUT TETAPI DAUD TERUS MELANGKAH

Kisah Daud melawan Goliat seringkali diceritakan sebagai bukti bahwa bentuk fisik atau  tampilan luar saja bukanlah jaminan memenangkan pertarungan. Waktu terjadi pertempuran antara bangsa Israel melawan Filistin. Goliat yang mewakili bangsa Filistin menantang duel salah seorang tentara Israel namun ketika melihat fisik goliath yang tinggi, besar dan mungkin berotot layaknya binaragwan maka ciutlah nyali seluruh pasukan Israel termasuk juga sang raja Saul. 

Hari demi hari berlalu, Si raksasa itu masih ditempat yang sama dengan teriakan yang sama seraya menunggu sang pemberani dari bangsa Israel yang mau berduel dengannya. Dan hasilnya tetap nihil. Hingga suatu ketika secara kebetulan datanglah Daud yang mengantarkan makanan bagi kakaknya. Daud mendengar teriakan si raksasa Goliath maka segeralah ia menghampirinya. Seluruh barisan tentara Israel ragu, takut, gentar bahkan mungkin jauh di dalam hati mereka si kecil ini hanya akan menyerahkan nyawanya kepada raksasa itu. Namun hasil akhir berkata lain. Goliath akhirnya takluk ditangan Daud. 

Daud melawan Goliat
Sumber gambar: https://ispeak.com/

MELIHAT ALLAH SEBAGAI SUMBER KEKUATAN

Seringkali dalam kehidupan ini kita diperhadapkan dengan persoalan yang “tampaknya” besar. Guru/Dosen yang “tampaknya” menyeramkan dan tidak kompromi. Terlalu banyak persoalan yang kelihatan “tampaknya” saja sehingga kita menjadi ciut dan merasa seolah-seolah tak berdaya. Padahal kita memiliki kemampuan yang lebih dari sekedar “tampaknya” saja namun kita tidak bernyali menghadapi persoalan itu dan memilih mendiamkannya. Dengan demikian persoalan itu pun tidak akan pernah selesai. Kita harus memahami bahwa persoalan sesungguhnya terletak pada respon kita terhadapnya. Seperti yang tertulis dalam kitab Filipi 4:13 "Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku".

Banyak pelajaran yang dapat kita petik hikmahnya dari kisah Daud versus Goliath. Salah satunya adalah menjadikan diri bermental “Daud” yang tidak melihat Goliat sebagai persoalan yang harus ditakuti dan dihindari melainkan dihadapi. Ia tidak melihat kekurangan pada dirinya sebagai sebuah kelemahan melainkan ia melihat Allah sebagai sumber kekuatan. Joel Osteen mengatakan bahwa kita semua adalah pemenang. Anda tidak bisa mendapatkan kemenangan luar biasa tanpa mengalami peperangan yang sukar. Anda tidak akan pernah mempunyai kesaksian yang luar biasa tanpa melalui beberapa ujian. 

Seperti Golliath merupakan ujian bagi Daud, demikian juga masalah yang anda hadapi adalah ujian bagi anda. Hadapilah dan jadilah pemenang.

Posting Komentar untuk "ALLAH SUMBER KEKUATAN"